Datang Ke Pasar Ikan Di Aceh, Sandiaga Uno: Ekonomi Sepi, Pedagang Sangat Membutuhkan Modal

Pojok Nasional. Cawapres Sandiaga Uno menyambangi pedagang pasar ikan di Pasar Peunayong, Banda Aceh, Aceh. Sandiaga mendengar curhat para pedagang yang mengeluhkan sepinya pasar dan butuh modal usaha.

"Kita melihat ekonomi di sini ada keluhan agak sedikit sepi dan para pedagang, termasuk Pak Samsul, Ketua Pasar Ikan di sini, menginginkan permodalan. Koperasinya direvitalisasi. Tadi saya bicara sama Bu Anisah (pedagang ikan) juga di sini pedagang ikan perlu sekitar Rp 10 juta sebagai modal kerja mereka," kata Sandiaga kepada wartawan setelah berkunjung ke Pasar Peunayong, Banda Aceh, Selasa (20/11/2018).

Sandiaga akan memastikan bantuan permodalan untuk para pedagang ikan tersebut. Sebab, salah satu cara meningkatkan ekonomi masyarakat, menurut Sandiaga, adalah mempermudah akses permodalan.

"Ini yang nanti saya akan memastikan bahwa ada bantuan permodalan karena salah satu cara mereka meningkatkan ekonomi rakyat adalah mereka mendapatkan akses permodalan yang selayaknya," jelas Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga mengaku nanti akan membuat konsep pasar di Aceh seperti yang sudah dikembangkan di Jakarta. Menurutnya, pasar saat ini sudah mulai bergerak ke sektor wisata kuliner.

"Konsep pasar nanti akan kita susun karena sekarang penataan pasar kita lihat sudah bergerak menuju bagian wisata kuliner. Pasar ini juga bisa didorong untuk membuat event besar di pasar dan ini sudah kami kembangkan di Jakarta, Insyaallah di Aceh kita akan lakukan juga hal yang sama," ujar Sandiaga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sandiaga Sangat Siap Untuk Memberikan Masukan Kepada Pemerintah Terkait Paket Kebijakan Ekonomi Indonesia

Sandiaga Uno: Paket Kebijakan Ekonomi 16 Membentuk Kepanikan Dari Pemerintah

Berencana Terapkan ERP Untuk Sepeda Motor, Ini Kata Pemprov DKI